Senin, 18 Maret 2013

Chibi Maruko-Chan



Kali ini, gue akan menceritakan tentang anime chibi yang biasa gue tonton di Minggu pagi yaitu Chibi Maruko Chan . Pada tau kan anime ini? bercerita tentang seorang anak kelas 3 SD bernama Maruko dan kehidupannya. Anime ini diangkat dari Manga buatan Momoko Sakura yang dibuat berdasarkan pengalamannya waktu kecil, Maruko sendiri adalah panggilan masa kecil dari Momoko. Maruko seperti anak perempuan kebanyakan, tentu memiliki masalah di sekolah dengan teman-temannya, atau di rumah dengan keluarga tertutama kakaknya. Di rumah Maruko tinggal bersama ayah, ibu, kakak, kakek, dan nenek, tingkah mereka semakin membuat hidup Maruko berwarna. Sementara di sekolah, Maruko mempunyai banyak teman-teman yang memiliki sifat yang berbeda-beda, si ketua kelas Maruo yang terlalu
terobsesi, si kepala bawang, si kaya raya Hanawa yang kalau ke sekolah diantar-jemput limosin , dan sahabatnya Tamae yang selalu bersama Maruko.


Gaya penggambaran Anime ini sederhana, dan chibi seperti kebanyakan anime komedi sehari-hari lainnya. Ciri khas Maruko adalah ada bola merah merona di pipinya. Gue suka banget anime ini karena ceritanya ringan dan kocak, the best part is waktu
muncul SFX "Toeeeeeng" disertai seucrut keringat dan muka freak karakter-karakternya. 


*Toeeeeeeng*
Dan juga karena waktu itu gue masih kecil, jadi rata-rata yang dialami Maruko itu gue juga alami karena mengingat di Jepang mirip-mirip kayak di Indonesia kegiatan sehari-harinya, kan kalau kartun komedi sehari-hari Amerika misalnya, karena budayanya beda jauh jadi humornya agak susah dimengerti anak kecil.


Chibi Maruko Chan ditayangin di Indonesia pertama kali sama RCTI, setiap hari Minggu jam 7 pagi atau abis anime Let's n Go! , dan sekarang kayaknya masih ditayangin di Space Toon tapi gue gak tau jamnya. Ya baru bangun tidur lalu dihibur sama Chibi Maruko Chan, sambil sarapan dan males-malesan sebelum mandi.


Oh ya, ada yang masih hafal opening song nya? gue masih hafal lho.. ayo kita nyanyi sama-sama XD


Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati ayo kita mencari teman

Jalan panjang menuju langit biru
Tiba-tiba kulihat seorang anak
Yang menemukan harta karun di dalam sana
Alangkah senang dan hati gembira

Wangi angin
Padang rumput di sore hari
Sampaikan
Salam gembira

Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati ayo kita mencari teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar