Sabtu, 06 April 2013

Profil Andi Arsyil Rahman Putra



Lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 15 September 1987. Arsyil adalah anak kelima dari tujuh bersaudara, putra pasangan Prof. Dr. Ir. H. Andi Rahman Mappangaja M. S dan Ir. Yusnidar Yusuf.
Pengagum Albert Einsten ini memiliki hobi membaca, travelling, olahraga, bermain musik, berbisnis, berdiskusi dan menulis.

Andi Arsyil adalah sosok pria cerdas dan disiplin terbukti dengan manajemen waktu yang baik dan kecerdasannya ia berhasil menempuh pendidikan S1 nya di 3 perguruan tinggi sekaligus yaitu Fakultas MIPA jurusan Fisika/Program Studi Geofisika, Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi (lulus 2010) dan Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika (lulus 2010). Saat ini Bang Arsyil sedang melanjutkan studi S2 nya di bidang Manajemen. (sudah tampan, cerdas dan spiritualitasnya tinggi :* )

Bang Robbi “Arsyil” ini memang sudah berprestasi sejak dibangku sekolah. Ia sering mendapatkan juara keals dan mampu meraih beasiswa serta meraih prestasi di berbagai lomba. Diantaranya adalah juara III lomba Fisika “The Most Creative Student award” dan peserta Olimpiade Fisika kota Makassar. Ia juga pernah menjadi Duta Pariwisata kota Makassar (2007), Duta Kawasaki (2007), Ikon salah satu Mall di Makassar, pernah juga dinobatkan sebagai salah satu Tokoh Berkepribadian Pembangunan (TBP), Duta “Internatioanl Youth Forum On Climate Change” (IYFCC) dan prestasi-prestasi lainnya baik dibidang pendidikan maupun dibidang entertainment.



Karir Bang Arsyil sebenarnya sudah dimulai sejak bermain dalam sinetron “Ngaca Dong!” bersama Chaterine Wilson dan menjadi model video klip artis-artis lokal di Makassar. Akan tetapi sosoknya mulai dikenal masyarakat setelah ia lolos audisi untuk memerankan tokoh furqon dalam film Ketika Cinta Bertasbih (film yang diangkat dari novel best-seller karya Kang Abik). Ia sebenarnya tak pernah mendalami ilmu seni peran seperti mengikuti Teater, ia hanya berbekal ilmu modeling.
Bang Ganteng ini pernah juga merambah dunia tarik suara dengan menjadi pengisi soundtrack film religi karya Habiburahman El-Shirazy (Kang Abik) “Dalam Mihrab Cinta” menyanyikan lagu “Karena Hati Bicara”.

Bang Arsyil juga berhasil berkarya di dunia tulis menulis. Ia telah sukses mengeluarkan 3 buku motivasi mengenai kehidupan. Tidak sampai disitu saja, Ia juga bekerja sebagai Leader Personal Representative disebuah perusahaan swasta yang bergerak dibidang jasa telekomunikasi, menjadi consultant salah satu perusahaan swasta, pembicara, narasumber diberbagai acara (baik dibidang pendidikan, pengembangan diri maupun manajemen), Ia juga sering mengisi pengajian dibeberapa lembaga pemasyarakatan, instansi-instansi pemerintah dan swasta, selain itu bang Arsyil juga merambah bisnis jasa ia membuka bisnis Biro Perjalanan Haji dan Umroh.

Motto hidup Bang Arsyil ini adalah “Tulislah apa yang engkau baca dan bacalah apa yang engkau tulis. Berbagilah sebanyak mungkin dan pertanggungjawabkanlah kehidupan ini”.

Tampan , Cerdas, Sholeh dan tidak neko-neko. Benar-benar sosok Imam dalam keluarga yang diidam-idamkan banyak perempuan termasuk saya (pake banget). Semoga suami saya kelak seperti Bang Arsyil ini. Aamiin. (Atau tidak Bang Arsyil ini saja jodoh saya. Hllooohhh. Hahaha)

FILMOGRAFI
  • Ketika Cinta Bertasbih (2009)
  • Ketika Cinta Bdertasbih 2 (2009)
SINETRON
  • Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan
  • Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi
  • Dari Sujud Ke Sujud
  • Tukang Bubur Naik Haji “The Series”
BUKU
  • Life is Miracle. Menangkap pesan Luar Biasa dari Setiap Keping Kejadian (2010)
  • Eurecle! Anda dan Setiap Manusia Adalah KEAJAIBAN (2011)
  • HOPE (2012)

1 komentar: