Selasa, 02 April 2013

UP : Carl and Ellie


    Up adalah sebuah film animasi produksi Pixar Animation Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Up diputar perdana pada 29 Mei 2009 dalam Cannes Film Festival, dan mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar dalam acara tersebut.


       Film Up ini maknanya dalem banget, dari film-film yang muncul tahun 2009 film ini yang menurut aku paling OKE , cerita tentang  Carl Fredricksen (Edward Asner) bocah pendiam yang bersahabat dengan cewek Tomboy bernama Ellie, mereka berdua lucu banget dan kata-kata Ellie buat Carl yang paling sering di ulang itu "Cross your heart" :D. 


    Walaupun adegan mereka berdua di awal film tanpa suara tapi nyentuh, berkesan banget. begitu seterusnya sampai Ellie jatuh sakit lalu pergi dari Carl :'( ,karena cinta Carl yang besar untuk Ellie, Carl bertekad buat membawa rumahnya ke Paradise falls, dia ingin mewujudkan impian Ellie dulu. Carl kelihatannya laki-laki tua yang galak, tapi ternyata gak, buktinya waktu Russel datang, Carl berubah jadi sosok teman yang baik mereka menjelajah sampai ke Paradise falls. 



    Di gambar itu, ada Carl dan Ellie waktu masih unyu banget, terus mereka menikah. Carl dan Ellie suka jalan-jalan ke atas bukit sambil main tebak-tebakan gambar awan. (haha so sweet banget ya) tapi suatu hari mereka berdua harus merelakan kenyataan bahwa Ellie tidak bisa punya anak. Carl yang sangat mencintai Ellie tak pernah membuatnya semakin larut dalam kesedihan, bahkan tak lama mereka bisa bahagia lagi. :D, mereka berdua punya angan-angan buat terbang ke Paradise falls, tapi impian itu gak terwujud, semakin bertambahnya usia, semakin suli buat mereka untuk pergi. Hingga akhirnya Ellie jatuh sakit lalu pergi. :'(   
   Film Up! Ini juga salah satu film kesukaan aku sama pacar, hehehe . I love both of them :D buat yang belum nonton jangan sampe gak nonton. filmnya bagus banget! :D 



Sutradara Pete Docter
Co-Director:
- Bob Peterson                                                      
- Produser Jonas Rivera                                     
- Executive Producers:
- John Lasseter
- Andrew Stanton


Penulis Skenario:
- Bob Peterson
- Pete Docter
Cerita:
- Pete Docter
- Bob Peterson
- Thomas McCarthy


Pemeran
- Edward Asner
- Christopher Plummer
- Jordan Nagai
- Bob Peterson
- Delroy Lindo
- Jeromy Ranft
- John Ratzenberger
- Elie Docter


Musik oleh : Michael Giacchino
Distributor :  Walt Disney Pictures
Tanggal rilis : 29 Mei 2009 (Amerika Serikat)
29 Juli 2009 (Indonesia)

1 komentar: